Cara menjual produk dan jasa dalam waktu 3 detik yaitu dengan Tagline. Tagline harus merupakan sebuah kalimat penawaran yang sangat menarik dan bisa dipercaya sehingga menjadi identitas perusahaan.
Tagline harus mengandung Irresistible Sensational Offer (ISO). Irresistible sensational offer adalah pusat penawaran (yang tidak bisa ditolak) dari identitas, produk, jasa, atau perusahaan di mana return on investment (ROI)-nya bisa dipercaya, yang dikomunikasikan begitu jelas dan efisien sehingga kita tampak bodoh bila melewatkan penawaran ini. Elemen-elemen dari ISO, yaitu :
1. High Return on Investment Offer
Buku Financial Revolution karangan saya mampu memecahkan REKOR MURI sebagai Buku Terlaris Terjual secara eceran 10.511 eksemplar pada hari pertama (hal ini mengalahkan penjualan buku Harry Potter I).
Hal tersebut bisa tercapai karena elemen High Return on Investment Offer ini. Ketika pembeli buku hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 90.000, mereka mendapatkan return senilai lebih dari Rp 900.000 berupa 1 CD Sales Magic, 1 CD Financial Revolution, dan masih ada tambahan bonus yaitu GRATIS mengikuti seminar Financial Revolution.
2. Bisa Dipercaya!
Banyak sekali kita jumpai orang atau perusahaan yang memasang iklan namun tidak memberikan penawaran tertentu saat ini. Saat kita membuat iklan, buat tagline yang dapat dipercaya. Anda harus membuat strategi iklan yang efektif di mana ISO-nya membuat banyak konsumen berminat kepada produk atau jasa yang Anda jual.
Tapi sayangnya, banyak iklan dengan biaya besar tanpa ISO (tanpa penawaran yang kuat) sehingga sering kali hasilnya sia-sia belaka. Kita harus terus melakukan studi banding terhadap kompetitor di sekeliling kita agar apa yang kita tawarkan benar-benar merupakan penawaran yang istimewa.
Oleh karena itu, dalam membuat iklan atau promosi, perhatikanlah dengan cermat kekuatan tagline-nya. Semoga bermanfaat. Saya Tung Desem Waringin mengucapkan salam dahsyat!
sumber
0 comments:
Post a Comment