Jakarta - PT Merpati Nusantara Airlines (Merpati) terus
berusaha untuk menggaet para penumpang di tengah kisruh utang dan
masalah internal. Manajemen baru berharap kepercayaan masyarakat kepada
Merpati semakin meningkat melalui cara-cara unik dan menarik.
"Kita sedang otak-atik cara bagaimana masyarakat mau terbang dengan Merpati lagi. Jadi nanti ada gimmick tersendiri," ungkap Direktur Utama Merpati Capt Asep Ekanugraha saat berkunjung ke kantor detikFinance, Kamis (10/10/2013).
Apa gimmick tersebut?
"Kita
ingin nantinya itu orang yang naik Merpati tidak merasa seperti naik
pesawat. Tapi mereka senang karena kita berikan pelayanan maksimal
seperti cafe di udara sampai cara unik lainnya," jelasnya.
Asep
menjelaskan nantinya setiap penumpang yang terbang dengan Merpati
diberikan kopi gratis seperti Starbucks. "Jadi nanti kita kerjasama
dengan Starbucks misalnya setiap penumpang diberikan kopi dengan
cuma-cuma," jelas Asep.
Selain itu, Asep tengah membuat sebuah sistem untuk meningkatkan on time performance.
"Kita ingin yang naik Merpati senang karena tidak akan delay. Kita akan
buat bagaimana caranya Merpati tepat waktu," ungkap Asep.
Merpati
baru saja memperingati hari jadi ke-51 di tengah persoalan demi
persoalan yang mendera Maskapai Pelat Merah ini. Dihari jadinya yang
ke-51, Merpati menggelar acara syukuran sederhana yang dibuka dengan
sebuah fashion show yang bisa dibilang sederhana juga. Fashion show diadakan untuk memamerkan rencana seragam awak kabin dan front liner Merpati hasil karya designer kondang Adjie Notonegoro.
"Ini
untuk menyambut era baru Merpati. Seragam ini hanya simbol dari
perbaikan secara bertahap yang akan kita lakukan," kata Asep.
Asep
juga menjelaskan, ke depan Merpati akan memulai dengan perbaikan fleet
(armada). "Dengan mendatangkan 10 Airbus baru dengan pola Wet Lease.
Sedangkan seragam baru ini adalah bagian dari tangible change yang kita
ingin dirasakan oleh para pengguna jasa Merpati," ungkap Asep.
Sumber
0 comments:
Post a Comment