Ini Tempat Aroma Terapi Cantik Dari Keramik

kerajinan tangan guci


Lodok berbentuk tabung terbuat dari anyaman ketak yang dikombinasikan dengan rotan, sangat pas untuk tempat sampah bernuansa cinta lingkungan.

Berbentuk tabung yang terbuka dibagian atasnya, seluruh body lodok ini 100% terbuat dari anyaman pohon ketak asli lombok yang dikombinasikan dengan rotan hutan. Memiliki warna dasar coklat kayu, lodok ini memiliki anyaman yang sangat rapi dan detail.

Anyaman ketak adalah anyaman asli lombok, Nusa Tenggara Barat. Karena melalui proses yang sangat rumit dan panjang, ketak menjadi produk yang memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Diambil dari pohon pakis yang berbentuk seperti akar memanjang, katk dibuat dengan membelah pohon pakis tersebut menjadi beberapa bagian, baru setelah dijemur dan dipecah-pecah dengan ukuran tertentu sesuai kebutuhan.

Langkah selanjutanya ketak dihalusakan dengan dimplas lembut sebelum kemudian dibentuk sesuai desain yang diinginkan seperti tas, lodok, tempat tisu, tudung saji atau nampan.

Usai dianyam, hasil kerajinan ketak dijemur selama dua hingga hingga tiga hari, kemudian dioven dalam jangka waktu yang cukup lama agar warna alami ketak semakin keluar. Terakhir setelah proses pengovenan, ketak kembali dibersihkan sebelum akhirnya dipasarkan.  Tidak ada pewarnaan kmia dalam proses pembuatannya, baik pelapis kayu ataupun sejenis nya.

Anyaman ketak ini telah lama menjadi primadona cindera mata khas lombok, wisatawan asing dari berbagai negara sangat menyukai kualitas anyaman ketak dan warnanya yang natural.  Bahkan anyaman ketak ini telah diekspor hingga ke jepang dan Amerika Serikat, disana produk anyamn ketak ini menjadi produk unggulan.

Oleh sebab itu, tak ada salahnya jika memiliki satu anyaman tradisional lombok ini dirumah. Untuk mendapatkannya pun Anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, hanya dengan 150.000 rupiah saja Anda sudah bisa memiliki anyaman asli lombok di rumah Anda tanpa harus pergi jauh-kauh ke lombok. Kami menjamin anyaman ketak yang kami jual asli dna memiliki kualitas anyaman ketak terbaik. Anda dapat memiliki lodok anyaman katak kombinasi rotan ini di smescotrade dengan harga murah dan kualitas terjamin.

0 comments: