Cara Mengetahui Posisi Ranking Artikel di SERP Google

Cara mengetahui posisi artikel di google itu sangat mudah. Mungkin Anda sudah menghabiskan banyak waktu untuk membangun strategi SEO untuk blog Anda? Dan mungkin Anda juga sudah melakukan riset kata kunci dengan sebaik mungkin? Lalu Anda ingin mengetahui apakah SEO yang sudah Anda bangun selama ini sudah bekerja di serp Google? Nah, jika Anda ingin mengetahui posisi artikel di SERP, seperti; Google, Yahoo dan Bing? Mungkin artikel ini dapat membantu Anda untuk menyelesaikan masalah Anda tersebut.

Memeriksa posisi artikel di serp adalah praktek yang paling umum dilakukan oleh para pelaku SEO untuk memeriksa apakah artikel mereka mendapat peringkat baik di halaman utama Google atau tidak. Jika tidak muncul di halaman utama mesin pencari, mereka biasanya mengubah strategi baru untuk kembali bersaing dan merebut halaman utama Google. Seperti yang kita tahu, Google memberi tranffic yang sangat besar di banding mesin pencari lainya, maka menempati posisi utama Google adalah wajib jika Anda ingin memiliki traffic yang melimpah secara organik!.

Dengan melakukan cek posisi artikel di google, Anda juga bisa mengetahui siapa kompetitor Anda dan seberapa kuat kompetitor Anda. Jika Anda sudah mengetahui posisi artikel di Google dan siapa kompetitor Anda, selanjutnya Anda bisa merencanakan untuk membangun dan mengungguli mereka dari persaingan kata kunci yang telah ditargetkan.

Ada sejumlah tool untuk cek peringkat atau posisi artikel di Google. Dalam posting kali ini,  saya akan berbagi kepada Anda tentang cara mengetahui posisi artikel di serp Google dengan akurat. Silahkan di simak baik baik!


cara mengetahui posisi artikel di serp

Cara Mengetahui Posisi Artikel di SERP

Nah untuk mengetahui ranking atau posisi artikel Anda di google, kita bisa menggunakan bantuan situs http://www.whatsmyserp.com/serpcheck.php namun harap di catat cara ini hanya mampu memperlihatkan posisi sampai Top 300 saja, dan bila artikel And berada di posisi lebih dari itu artikel Anda tidak akan muncul.
1.Silahkan buka situs di WhatmySerp
   -Lalu silahkan masukkan nama domain Anda, ingat jangan gunakan http atau www, tapi langsung saja kenama domain contoh buatblog.net.
   -Silahkan Anda pilih, mau secara global (com) atau hanya secara ID (CO.ID) saja, Lebih jelasnya silahkan Anda lihat contoh gambar di bawah ini.
   -Untuk kolom tiga di bawahnya bisa di kosongkan saja.
cara mengetahui posisi artikel di google
2.Silahkan isi kolom di bawahnya dengan keyword atau kata kunci artikel Anda yang telah di bidik.
   -Anda bisa memasukkan beberapa kata kunci artikel Anda di situ.
   -Anda bisa cek posisi artikel Anda satu persatu atau langsung beberapa kata kunci sekalian, dengan cara check all keywords . Tidak lama situs ini langsung menampilkan posisi berapa artikel Anda di google. Silahkan lihat contoh gambar di bawah ini.
cara mengetahui posisi artikel di serp

Catatan Penting:

1.Jika artikel Anda menempati posisi utama, jangan lupa untuk tertawa lebar dan jangan ragu untuk memberikan komentar Anda di bawah ini untuk berbagi pengalaman.

2.Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan malu untuk membagikan artikel ini kepada sahabat Anda dan siapa tahu ada yang membutuhkan artikel ini.

Nah cukup sekian artikel saya tentang cara mengetahui posisi artikel kita di SERP. Semoga bermanfaat.

0 comments: